Posted in Hidup

Nun Jauh, di Pinggiran Kota

Diantara rumah-rumah yang berjejer dengan beragam cat berwarna cerah, halaman rapih, serta gaya bangunannya yang terkesan mengikuti perkembangan zaman. Berdirilah sebuah rumah reyot di tengah-tengah kawasan perumahan tersebut. Sebuah rumah yang nampak sepi, sunyi, suram dan menciptakan kesan suasana yang amat tragis. Rumah tersebut seolah tak ada yang menghuni, kosong, ditinggalkan dan terbengkalai tanpa ada yang merawat. Hampir setiap orang yang berjalan melewatinya, seakan merasakan hawa tidak enak, kumuh, tak sedap untuk dipandang dan hal-hal jelek sejenisnya.

Continue reading “Nun Jauh, di Pinggiran Kota”

Advertisements
Posted in Books, Novel, Rekomendasi

Daftar Bacaan Novel & Buku (vers. Author)

Jika ada orang-orang di sekitar kita yang tidak memiliki hobi membaca apalagi membaca buku pelajaran sekolah. Ajaklah mereka untuk menikmati bacaan novel. Selain karena novel itu termasuk bacaan ringan yang menyenangkan sejatinya otak dari setiap manusia itu memerlukan asupan bacaan. Ayolah, dibandingkan kalian sibuk membaca status atau chat yang sama sekali nggak ada manfaatnya. Luangkanlah waktu sedikit saja untuk membaca satu buah buku. Atau minimal sebuah artikel yang berisi pengetahuan atau wawasan luas. Nah, karena artikel yang tersebar di internet itu rawan hoax, jadi ya minusnya kita harus pintar-pintar memilah mana yang benar dan mana yang cuma sekedar bualan semata.

Oke, malah jadi out of topic. Sekarang saya bakal ngasih beberapa daftar bacaan novel yang pernah saya baca. Setidaknya pernah ya, walaupun ya masih banyak yang belum dituntaskan sampai endingnya. Haha 😀

Continue reading “Daftar Bacaan Novel & Buku (vers. Author)”

Posted in Sedikit Inspirasi, Sedikit Motivasi

Seretnya Seorang Penulis

Writers Block.

Sebuah penyakit akut yang biasanya menyerang para author atau penulis di segala penjuru dunia.

Bak penyakit flu, penyakit Writers Block ini bener-bener susah dihindari. Sekalinya udah kena, mau nulis tulisan segimanapun, pakai usaha semaksimal apapun, hasilnya tuh tetap aja bakal kerasa hambar. Nggak ada ide brilian sama sekali yang bisa keluar dari otak. Seret plus mampet. Kalo bahasa sederhananya sih.

Continue reading “Seretnya Seorang Penulis”

Posted in Cinta

Yang Pertama

Ada sebuah kesalahan yang tak pernah kusadari sebelumnya.

Dahulu, awalnya aku tidak pernah percaya bila cinta pertama adalah cinta yang takkan pernah terlupakan seumur hidup. Sungguh, begitu aku mengingat-ngingat siapa cinta pertamaku. Aku sama sekali tak merasakan apa-apa pada orang itu. Benci pun tidak terlalu. Hanya sebuah perasaan netral.

Namun, aku mulai memikirkan lebih dalam lagi perihal cinta pertama ini.

Continue reading “Yang Pertama”